Beberapa Nama Dokter Spesialis di RS Anggrek Mas

Salah satu unsur yang bisa menjadi pembeda antara satu fasilitas kesehatan dengan fasilitas kesehatan lainnya adalah jajaran dokternya. Tanpa mendiskreditkan unsur lain, tak bisa dimungkiri jika kualitas rumah sakit bisa ditentukan dari kompetensi, integritas, serta pengalaman dokternya. Oleh karena itu, penting bagi rumah sakit memiliki dokter-dokter terbaik untuk menunjang pelayanan mereka. Lantas, bagaimana dengan RS Anggrek Mas?

Sebelum masuk lebih jauh untuk membahas dokter yang dimiliki RS Anggrek Mas, ada baiknya para pembaca sekalian mengetahui beberapa informasi dasar mengenai salah satu fasilitas kesehatan di Jakarta Barat ini.

RS Anggrek Mas persisnya terletak di Jalan Anggrek, Kebon Jeruk. Fasilitas kesehatan ini digolongkan rumah sakit tipe D. Tak jauh berbeda dengan fasilitas kesehatan lainnya, rumah RS Anggrek Mas juga melayani masyarakat selama 24 jam dalam 7 hari penuh. Namun, perlu digarisbawahi bahwa itu hanya berlaku untuk layanan kegawatdaruratannya saja. 

Rumah sakit ini mengusung misi; menjadi rumah sakit dengan layanan terbaik dan mengutamakan azas kemanusiaan. Untuk menggapai visi itu, diperlukan sebuah misi. RS Anggrek Mas punya misi memberikan layanan kesehatan yang profesional, nyaman, dan terjangkau untuk seluruh lapisan masyarakat.

Kembali ke awal, terkait dokter, agar seiring dengan semangatnya tersebut manajemen rumah sakit mencoba membuat kebijakan sedemikian rupa, sehingga tersusunlah jajaran nama dokter spesialis seperti di bawah ini:

  • dr. H. Sanusi, Sp.OG

dr. Sanusi, Sp.OG adalah dokter spesialis kandungan dan kebidanan sekaligus Direktur Utama PT Sanusi Mandiri yang membawahi rumah sakit ini. Menyelesaikan studi Pendidikan Dokter di Universitas Udayana, Denpasar, Bali, kemudian melanjutkan studi spesialis Obstetri dan Ginekologi di Universitas Sumatera Utara, beliau dapat membantu memberikan layanan medis di bidang obgyn. 

Bersama dr. Sanusi, ada pula dr. Dasep Suwanda, Sp.OG; dr. M. Dwi Priangga, Sp.OG; dr. Wahyu Ginealdy, Sp.OG; dr. Kurniati Setiarsih, Sp.OG; dan dr. Marendra Mahatir, Sp.OG sebagai dokter spesialis kandungan dan kebidanan di RS Angrek Mas.

  • dr. Hafiz Abubakar, Sp.A

dr. Hafiz Abubakar, Sp.A merupakan seorang dokter anak lulusan Universitas Sumatera Utara. Di RS Anggrek Mas, dokter Hafiz memberikan layanan konsultasi kesehatan anak secara menyeluruh. Perlu diketahui bahwa beliay juga tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Dokter Hafiz tidak sendirian sebagai dokter spesialis anak di rumah sakit ini. Dia berbagi peran dengan dr. Angga Wirahmadi, Sp.A dan dr. Meiriani Sari, M.Sc., Sp.A., IBCLC.

  • dr. Ohmar Rene Setiawan, Sp.PD

dr. Ohmar Rene Setiawan adalah seorang dokter spesialis penyakit dalam yang memiliki pengalaman di bidangnya selama lebih dari 22 tahun. Dokter Ohmar tak hanya praktik di RS Anggrek Mas, dia dapat ditemui pula di beberapa rumah sakit di Tangerang dan sekitarnya. Ketika bertemu pasien, dokter Ohmar dengan senang hati akan memberikan konsultasi perihal penyakit dalam.

  • dr. Oktaviano Haryatama, Sp.B

dr. Oktaviano Haryatama dapat membantu layanan konsultasi kesehatan sebelum tindakan bedah umum. Sama seperti dokter Ohmar, di RS Anggrek Mas, dokter Oktaviano juga hanya sendiri “berjaga” di poliklinik yang sesuai dengan kompetensinya, dalam hal ini spesialis bedah umum.

  • Dokter spesialis anestesiologi

Anestesiologi adalah spesialisasi medis yang berkaitan dengan perawatan perioperatif total pasien sebelum, selama, dan setelah operasi. RS Anggrek Mas punya dua dokter spesialis di bidang ini, mereka adalah dr. Eddo Supriyadi, Sp.AN dan dr. Andrianto Wahjudi, Sp.AN.

  • Dokter spesialis radiologi

Dilansir dari website resmi rumah sakit, dr. Taufik Agung W, Sp. Rad., adalah satu-satunya dokter spesialis radiologi di RS Anggrek Mas.

  • Dokter spesialis patologi klinik

dr. Reny Damayanti Banjarnahor, Sp.PK merupakan dokter spesialis patologi klinik satu-satunya di rumah sakit ini.

  • Dokter umum

Ada tiga dokter umum yang berfungsi menunjang peran dna fungsi dokter-dokter spesialis di atas, mereka ialah dr. Ricky Arisandi; dr. Hafiz Fadli; dan dr. Yani Dwi Lestari.

Itulah jajaran dokter yang ada di RS Anggrek Mas, setidaknya daftar inilah yang terpampang di website resmi rumah sakit. Jika kamu mencari informasi terkait jadwal praktik masing-masing dokter, kamu bisa menghubungi call center rumah sakit atau mengunjungi website-nya melalui peramban di ponselmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *