Cara Memakai Foundation Inez untuk Pemula

Tujuan menggunakan Foundation Inez dalam serangkaian tahapan mengenakan makeup adalah agar wajah Anda tampak flawless, halus dan bercahaya tanpa noda atau bekas luka. Akan tetapi, untuk pemula tentu hal ini sulit untuk dilakukan. Banyak yang mengaplikasikan Foundation Inez secara salah yang menyebabkan riasan wajah tampak tidak sempurna dan hasil makeup tidak natural.

Berikut cara-cara yang dapat dilakukan oleh para pemula makeup ketika memakai foundation.

1. Bersihkan Wajah

Membersihkan wajah dan menghapus makeup serta mencuci wajah setiap malam merupakan hal yang harus dilakukan agar kulit wajah Anda tetap cantik dan terawat. Selain itu, Anda tetap berkewajiban untuk membersihkan wajah di pagi hari. Jika kulit wajah Anda sudah bersih dan tidak ada kotoran tersisa yang masih menempel, maka Foundation Inez akan makin mudah diaplikasikan secara merata di kulit wajah Anda.

Anda bisa membersihkan kulit wajah dengan menggunakan kapas yang telah diberi air pembersih seperti micellar water. Wajah yang bersih akan dapat memudahkan Anda untuk mengaplikasikan alas bedak atau foundation pada wajah.

2. Persiapkan Kulit Anda

Banyak orang tidak menyukai menggunakan produk foundation karena dapat membuat kulit wajah tampak kering dan terkelupas. Padahal hal tersebut bukan merupakan salah dari produk foundation yang digunakan. Bisa saja hasil yang kurang memuaskan pada riasan disebabkan karena pengguna sendiri. Bahkan, jika Anda mempersiapkan dan menghidrasi kulit dengan benar menggunakan pelembap yang berkualitas.

Selain itu, Anda juga bisa memijat serta mengoleskan selapis tipis pelembap di daerah wajah Anda, lalu dibiarkan selama 5-10 menit, sebelum mengaplikasikan foundation. Hal ini agar setelah Foundation Inez selesai diaplikasikan di kulit, hasil riasan Anda tetap sempurna tanpa cracky atau pecah-pecah karena kering.

3. Aplikasikan Foundation

Anda bisa menggunakan Foundation Inez yang lembut, dan warnanya cocok dengan jenis dan warna kulit Anda. Ambil foundation secukupnya, lalu Anda bisa mengaplikasikannya di wajah menggunakan sikat khusus untuk foundation, lalu oleskan alas bedak tersebut ke kulit, mulai dari tengah wajah lalu ratakan ke luar. Jangan khawatir jika hasil makeup Anda di tahap ini masih belum terlihat sempurna karena masih ada langkah berikutnya.

3. Ratakan Foundation Anda

Anda bisa menggunakan spons rias basah atau beauty blender, lalu dioleskan dengan lembut ke wajah. Anda cukup mengoleskannya dengan cara “tap” dan bukan dengan menggeseknya di atas kulit. Sisi spons yang bersentuhan dengan kulit akan membantu melelehkan alas bedak sehingga dapat teraplikasikan secara mulus dan rata ke kulit wajah Anda. Anda bisa menggunakan ujung beauty blender yang runcing untuk membaurkan alas bedak di sekitar hidung dan mata Anda.

4. Gunakan Concealer

Jika wajah Anda memiliki masalah seperti warna kulit tidak merata, dan bekas jerawat, Anda bisa menggunakan concealer untuk memudarkan luka tersebut. Anda bisa mengaplikasikan produk concealer tersebut dengan ujung spons atau beauty blender Anda, lalu baurkan tanpa harus mencoreng concealer. 

5. Sempurnakan Foundation Anda

Untuk menjaga Foundation Inez tetap di wajah Anda tanpa luntur atau touch up ulang, Anda bisa mengaplikasikan bedak tabur hanya di daerah T-zone. Anda bisa menggunakan bedak tabur dengan mengaplikasikannya pada dahi, hidung dan dagu dan oleskan dengan gerakan melingkar secara lembut. Bedak tabur perlu diaplikasikan pada area tersebut karena biasanya lebih mudah berminyak. Jika kulit wajah sudah berminyak, maka hal ini dapat meningkatkan risiko Foundation Inez yang Anda gunakan jadi hilang atau luntur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *