Curvit CL Emulsion, Solusi Anak yang Susah Makan

Ketika seorang anak menolak makan, hal pertama yang dilakukan banyak orang tua adalah memaksa si kecil untuk tetap makan, supaya kebutuhan gizinya tercukupi. Akan tetapi, hal ini adalah cara yang sangat salah. Picky eater merupakan kondisi anak maupun orang dewasa yang suka menolak makan jenis tertentu atau hanya ingin mengonsumsi asupan yang sama berulang kali. Anak yang susah makan sebenarnya bisa diberikan beberapa suplemen tambahan seperti Curvit CL Emulsion. Selain itu, ada beberapa tips lain yang bisa dilakukan untuk membuat nafsu makan si kecil meningkat, seperti berikut.

1. Hindari segala bentuk gangguan

Membiarkan tablet, smartphone, dan menonton TV selama waktu makan dapat menyebabkan anak kehilangan minat makan. Meskipun ini tampak seperti cara untuk membuat mereka diam dari kesibukannya, lebih baik batasi penggunaan perangkat elektronik dan gangguan lain saat makan. Anda juga sebaiknya tidak bermain ponsel saat menyuapi anak. 

Fokus pada makanan, percakapan, dan ikatan keluarga, mungkin akan lebih mudah bagi anak untuk makan dengan lebih lahap. Selain itu, pastikan area makan memberikan kesan santai dan setiap orang memiliki ruang untuk menikmati makanan mereka. Gunakan booster atau kursi yang sesuai dengan anak Anda agar mereka nyaman di meja makannya sendiri.

2. Perhatikan porsi makan

Anda sebaiknya mulai memperhatikan kebiasaan makan si kecil. Mungkin masalahnya bukan karena anak menolak untuk makan, tetapi mereka menolak untuk menghabiskan semua makanan yang ada di piringnya. Ingat, anak-anak tidak membutuhkan makanan sebanyak orang dewasa. Jadi, jika Anda menaruh terlalu banyak nasi dan lauk pauk di piring mereka, kemungkinan besar mereka  tidak akan menyelesaikannya. Hal ini bukan karena mereka sulit, tetapi karena merasa kenyang.

Coba letakkan porsi yang lebih kecil di depan si kecil. Apabila mereka merasa kurang, si kecil akan secara langsung memintanya lagi. Anda juga bisa memberikan si kecil porsi sedikit namun sering, sehingga kebutuhan nutrisinya tetap terpenuhi.

3. Hindari memberikan makan dekat dengan jam tidur 

Memaksakan anak yang sedang mengantuk dan gelisah untuk duduk dan makan adalah kesalahan besar. Jangan pernah menjadwalkan makan terlalu dekat dengan waktu tidur atau terlalu cepat sebelum atau sesudah suatu aktivitas. Hal ini akan membuat si kecil menolak makanan apapun, meskipun lauk tersebut adalah kesukaannya.

4. Jangan buat anak stres ketika makan 

Memaksa, menekan, atau meneriaki seorang anak untuk makan tidak akan membantu atau memperbaiki situasi. Begitu mereka menjadi kesal atau mulai menangis, kemungkinan nafsu makannya menjadi hilang dan tidak fokus. Jadi, meskipun Anda mungkin ingin mendorong makan, jangan terlalu menekan mereka hingga membuatnya stres.

5. Libatkan anak Anda dalam menyiapkan makanan

Meskipun banyak anak kecil menyukai makanan yang sama dari hari ke hari, variasi dapat menambah keseruannya makan menjadi lebih lahap. Biarkan anak membantu Anda memilih makanan atau menu baru untuk dicoba. Dorong mereka untuk membantu mulai dari belanja, dan persiapan makanan. Biasanya, anak yang menyiapkan makannya sendiri akan lebih nafsu makan.

6. Kurangi makanan dan minuman di luar jam makan

Beberapa anak menolak makan ketika mereka terlalu banyak makan atau minum di siang hari. Mereka memiliki usus dan lambung yang lebih kecil, jadi tidak perlu banyak waktu untuk membuat mereka kenyang. Sehingga keadaan ini akan membuat mereka kenyang lebih lama dan tidak mau makan menu utama. 

7. Berikan Curvit CL Emulsion

Curvit CL Emulsion adalah suplemen makanan yang berkhasiat untuk memenuhi kebutuhan multivitamin dan mineral selama masa pertumbuhan anak. Suplemen ini juga bisa memperbaiki nafsu makannya agar gizinya dapat terpenuhi. Curvit CL mengandung ekstrak kunyit, COD liver oil, FOS, kalsium, serta multivitamin yang sangat baik dikonsumsi selama masa pertumbuhan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *