Mencuci Tangan dengan Produk Pembersih dari Dr Soap

Kesadaran akan pentingnya mencuci tangan semakin meningkat. Bila ingin tangan benar-benar bersih, sebaiknya cuci tangan Anda menggunakan sabun pembersih khusus. Salah satu yang bisa Anda pilih adalah sabun dari Dr Soap.

Dr Soap memiliki banyak sekali produk-produk pembersih, mulai dari cairan antiseptik, pembersih pakaian, toilet seat sanitizer, dan lain sebagainya. Salah satu produk yang bisa Anda gunakan untuk menjaga kebersihan tangan adalah sabun pencuci tangannya.

Sabun cuci tangan dari Dr Soap

Sebenarnya, brand ini mengeluarkan produk sabun pencuci tangan dalam berbagai macam varian. Tapi, semuanya memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda dan sama-sama efektif untuk menjaga kebersihan tangan Anda. 

Berikut ini macam-macam jenis sabun pencuci tangan yang disediakan oleh Dr Soap:

  • Forestville

Sabun yang satu ini memiliki tekstur gel dan mengandung antiseptik di dalamnya. Kandungan antiseptik ini efektif untuk mencegah perkembangan bakteri, kuman, serta kotoran yang bisa menyebabkan penyakit.

Membersihkan tangan menggunakan produk Forestville akan membantu Anda untuk membunuh kuman dengan cepat serta memberikan sensasi segar. Penggunaannya tidak akan membuat Anda merasa kulit menjadi kering atau dehidrasi.

Produk ini tersedia dalam tiga ukuran, yaitu 500 ml, 1 liter, dan 5 liter. Harga untuk setiap ukurannya beragam, mulai dari sekitar Rp100.000.

  • Iris Green

Sama seperti produk Forestville, sabun pencuci tangan Iris Green juga hadir dalam bentuk gel dan mengandung antiseptik. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan pelembab.

Adanya kandungan pelembab membuat sabun Iris Green tidak mudah menyebabkan sensasi kering atau dehidrasi pada kulit tangan. Hal ini berbeda dengan sabun pencuci tangan kebanyakan yang seringkali membuat kulit tangan menjadi mudah kering.

Anda bisa membeli produk ini secara utuh maupun dalam bentuk kemasan isi ulang. Untuk sabun Iris Green dari yang berukuran 1 liter, Anda bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp177.000.

Itulah beberapa produk utama sabun pencuci tangan yang bisa Anda dapatkan dari Dr Soap. Semuanya memiliki ragam ukuran dan harga yang berbeda-beda.

Tips mencuci tangan dengan benar

Meskipun sabun yang Anda gunakan memiliki kualitas baik, hasilnya tidak akan Anda rasakan secara maksimal apabila Anda tidak tahu cara tepat untuk menggunakannya. Di masa pandemi seperti sekarang ini, penting bagi Anda untuk memahami cara yang benar dalam mencuci tangan.

Apabila Anda ingin membersihkan tangan dengan benar, maka ikutilah langkah-langkah berikut ini: 

  1. Basahi tangan terlebih dahulu dengan air mengalir yang bersih
  2. Gunakan sabun dalam jumlah yang cukup untuk menutupi seluruh permukaan tangan
  3. Gosok tangan kanan dan kiri secara bersamaan, mulai dari telapak tangan, punggung, tangan, jari-jari, sela-sela jari, kuku, dan pergelangan tangan
  4. Lakukan penggosokan selama paling sedikit 20 detik
  5. Bilas sabun di tangan dengan air bersih yang mengalir sampai sabun menghilang sepenuhnya
  6. Keringkan tangan dengan handuk atau biarkan kering dengan sendirinya
  7. Matikan keran air dengan menggunakan handuk

Perlu diperhatikan, selesai mencuci tangan, jangan matikan keran air dengan tangan Anda yang sudah dicuci sampai bersih. Lebih baik gunakan handuk atau tisu untuk melapisi tangan Anda dan mematikan keran tersebut.

Lakukan langkah-langkah di atas ketika akan mencuci tangan menggunakan sabun dari Dr Soap. Dengan begitu, Anda bisa membersihkan tangan Anda secara maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *