Mengenal Komposisi & Kandungan Phisohex Facial wash Antiseptik

Facial wash atau pembersih wajah menjadi bagian tak terpisahkan bahkan merupakan langkah pertama dalam merawat wajah. Facial wash adalah langkah utama untuk membersihkan kulit dari beragam kotoran dan bakteri. Facial wash sendiri terdiri dari beragam variasi terkstur mulai dari gel, krim, cair, bahkan busa. 

Umumnya facial wash memiliki fungsi untuk membersihkan, melembabkan, dan menenangkan kulit. Fungsi melembutkan dan menjaga pH kulit pun juga banyak tersedia. Salah satunya ada pada Phisonex facial wash. Bersifat antiseptik untuk membersihkan wajah dari bakteri, Phisonex juga dapat menjaga pH kulit sekaligus lembut dikulit.

Phisohex terdiri dari kandungan-kandungan yang dapat membersihkan dan mencegah bakteri berkembang. Zat utamanya adalah tricolasa, moisturizer, hingga zinc. 

Phisohex facial wash

Phisohex facial wash adalah produk pembersih wajah yang memiliki sifat antiseptik serta lembut di kulit. Phisohex bermanfaat untuk membersihkan wajah dari bakteri dan debu,  mengatasi komedo dan jerawat serta menjaga pH kulit. 

Phisohex dapat dipakai oleh orang dewasa maupun anak-anak namun sesuai dengan rekomendasi atau anjuran dokter. 

Komposisi Phisohex

Zat dan komposisinya yang terkandung dalam sabun wajah Phisohex adalah:

  • EG-Sodium Octoxynol Ethane Sulfhonate, 
  • PEG-400, 
  • P400 Monostearat, 
  • Lauric Diethanolamine, 
  • Triclosan, 
  • Methylcellulosa, 
  • Sodium Benzoate, 
  • Citric Acid, 
  • Zinc Pyrithione.

Kandungan phisohex dan cara kerjanya

  • Triclosan 

Triclosan merupakan bahan kimia yang terkenal dengan kekuatannya untuk membunuh kuman. Dapat dikatakan pula bahwa triclosan adalah bahan kimia yang bersifat antibakteri atau dikenal dengan antiseptik. Zat ini banyak dipakai dalam produk perawatan diri seperti sabun cuci tangan, sabun mandi, deterjen, pembersih alat-alat rumah sakit dan rumah tangga, dan pasta gigi.

Meski demikian, masih banyak kontroversi mengenai kefektifan kandungan ini serta efek sampingnya apabila digunakan berkepanjangan.

  • Zinc Pyrithione

Zinc Pyrithione memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan antimikroba. Hal-hal tersebut dapat membantu dalam mengobati jerawat, ketombe, dan psoriasis kulit kepala (kondisi kulit kronis yang menyebabkan penumpukan sel-sel kulit di kepala). 

Dalam sabun muka, zinc pyrithione dapat bermanfaat untuk mengurangi kemerahan dan gatal-gatal yang berhubungan dengan dermatitis seboroik (kondisi kulit kemerahan dan adanya bercak bersisik) pada wajah. Zat ini juga dapat membantu meringankan beberapa sifat berminyak yang terkait dengan eksim, dermatitis seboroi, serta mengobati jerawat.

  • Citric acid

Citric acid biasanya dijumpai pada buah-buahan citrus seperti jeruk nipis dan lemon. Citric acid biasa ditambahkan pada makanan, produk pembersih, dan suplemen nutrisi. Dalam bidang kesehatan, zat ini biasa digunakan untuk menstabilkan atau mengawetkan obat-obatan serta sebagai desinfektan terhadap virus dan bakteri.

Sehingga dapat dikatakan bahwa kandungan satu ini juga bermanfaat untuk membersihkan bakteri. Kegunaan lainnya adalah untuk mencerahkan kulit, meminimalkan garis-garis halus, dan meratakan warna kulit. Produk kosmetik dan perawatan wajah juga memakai kandungan ini untuk menjaganya agar tidak menumbuhkan jamur atau bakteri.

  • Sodium Octoxynol

Kandungan ini bermanfaat untuk membersihkan kulit atau rambut dengan membantu air bercampur dengan minyak dan kotoran sehingga memudahkannya untuk dibersihkan atau dibilas.

  • Sodium Benzoate

Sementara zat ini bermanfaat untuk menjaga keawetan produk untuk mencegah perkembangan bakter serta anti-korosif.

Facial wash adalah langkah pertama dan utama dalam perawatan wajah. Dalam step ini wajah dibersihkan dari semua kotoran yang menempel sebelum diberikan berbagai skincare lainnya. Facial wash dapat disesuaikan dengan jenis wajah. 

Phisohex adalah satu dari sekian produk pembersih wajah yang sering direkomendasikan. Terlebih yang memiliki beberapa gangguan kulit salah satunya jerawat, produk ini dapat menanganinya. Tak hanya membersihkan dari bakteri dan kotoran, kandungan-kandungan Phisohex juga dapat menjaga pH kulit sekaligus melembutkannya. 

Dapatkan sabun Phisohex asli dengan harga khusus hanya di Toko SehatQ. Kunjungi Toko SehatQ sekarang melalui aplikasi kesehatan keluarga SehatQ yang dapat diunduh melalui App Store dan Play Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *