Prenagen Dan Makanan Yang Perlu Dikonsumsi Saat Hamil

Anda sedang hamil, merasa lapar, dan mencari camilan yang dapat mengisi perut sekaligus membuat bayi sehat? Mungkin Anda sering mendengar kalimat ini, namun mengonsumsi makanan yang bernutrisi saat hamil sangatlah penting. Saat mencoba membuat rencana makan yang sehat, Anda ingin berfokus pada sumber makanan yang daapt menyediakan nutrisi seperti protein, vitamin dan mineral, jenis lemak yang sehat, karbohidrat komples, dan juga cairan dan serat. Selain sumber makanan tersebut, Anda bisa menambahkan susu ibu hamil seperti Prenagen ke dalam diet sehari-hari. Artikel ini akan membahas makanan apa saja yang perlu dikonsumsi saat hamil. 

Produk susu

Pada saat kehamilan, anda perlu mengonsumsi ekstra protein dan kalsium untuk memenuhi kebutuhan perkembangan bayi. Produk dairy seperti susu Prenagen, keju, dan yogurt harus menjadi konsumsi sehari-hari Anda saat hamil. Produk dairy mengandung dua jenis protein berkualitas tinggi, yaitu casein dan whey. Dairy merupakan sumber kalsium diet terbaik, dan menyediakan fosfor, vitamin B, magnesium, dan zinc dalam jumlah yang tinggi. Yogurt, terutama yogurt Yunani, mengandung kalsium lebih banyak dibandingkan dengan produk dairy lainnya, yang mana sangat bermanfaat bagi tubuh. Beberapa jenis juga mengandung bakteri probiotik, yang mendukung sistem pencernaan. Apabila Anda menderita intoleransi laktosa, ada kemungkinan Anda bisa mentoleransi yogurt, terutama yogurt probiotic. Periksakan dengan dokter apabila hal tersebut benar adanya. 

Polong-polongan

Kelompok makanan ini terdiri dari kacang polong, buncis, kedelai, dan kacang tanah. Polong-polongan merupakan sumber protein, zat besi, folat, dan kalsium berbasis tanaman yang sangat baik, semuanya dibutuhkan oleh tubuh Anda pada masa kehamilan. Folat adalah salah satu vitamin B paling eseensial. Folat sangat penting untuk ibu hamil dan bayi yang masih berada di dalam kandungan, terutama pada masa trimester pertama, atau bahkan sebelumnya. Anda akan membutuhkan setidaknya 600 mcg folat setiap hari, yang mana dapat cukup menantang untuk dapat dipenuhi apabila hanya mengandalkan sumber makanan saja. Namun, menambahkan polong-polongan ke dalam menu makanan sehari-hari ditambah dengan suplemen seperti Prenagen (berdasarkan rekomendasi dari dokter) dapat membantu Anda mencapai angka tersebut. Polong-polongan umumnya sangat tinggi kandungan serat. Beberapa jenis juga tinggi kandungan zat besi, magnesium, dan potassium. 

Ubi jalar

Ubi jalar tidak hanya lezat setelah dimasak, tetapi juga kaya kandungan beta carotene, senyawa tanaman yang dapat diubah oleh tubuh menjadi vitamin A. Vitamin A sangat penting bagi perkembangan dan pertumbuhan bayi. Namun, Anda harus memperhatikan konsumsi sumber vitamin A berbasis hewani, seperti jeroan, yang mana dapat menyebabkan keracunan apabila dikonsumsi dalam jumlah yang besar. Untungnya, ubi jalar adalah sumber beta carotene dan serat nabati yang sangat baik. Serat dapat membuat Anda merasa lebih kenyang, mengurangi meningkatnya gula darah, dan meningkatkan kesehatan pencernaan (yang dapat sangat bermanfaat apabila konstipasi akibat kehamilan menyerang). 

Bayi yang sedang tumbuh dan berkembang di dalam kandungan membutuhkan makanan bernutrisi tinggi dari rencana diet yang seimbang, yang melibatkan gandum utuh, buah dan sayuran, protein, dan lemak sehat. Selain konsumsi makanan yang lengkap dan seimbang, Anda bisa menambahkan susu ibu hamil Prenagen ke dalam rencana diet harian. Jangan lupa untuk selalu memberitahu penyedia layanan kesehatan Anda seputar apa saja yang Anda konsumsi, dan biarkan mereka memandu Anda ke dalam rencana diet yang sehat dan lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *