Cara Alami Rawat Vagina Tanpa Betadine Feminine Hygiene

betadine feminine hygiene

Ketika Anda mengalami masalah kewanitaan yang cukup serius akibat menstruasi dan keputihan, solusi terbaiknya adalah dengan memakaikan Betadine Feminine Hygiene ke area tersebut karena kandungan povidone iodine-nya yang mampu membunuh dan mengontrol bakteri penyebab gatal dan iritasi di area yang memang sensitif tersebut.

Tapi ternyata penggunaan cairan khusus seperti Betadine itu bukannya tanpa efek samping sama sekali karena ternyata dapat menimbulkan iritasi dan gatal, serta bagi ibu hamil sangat berpengaruh pada janin.

Untuk dapat menghindari hal tersebut Anda disarankan untuk menggunakan cara-cara alami tanpa harus menggunakan obat. Apa saja itu? Simak di bawah ini!

Basuh dengan air

Sebenarnya vagina atau kewanitaan Anda adalah organ intim yang dapat membersihkan secara sendiri tanpa Anda harus menggunakan obat-obatan atau sabun pembersih yang mengandung bahan kimia yang cukup tidak bersahabat dan bisa menganggu proses normal tersebut.

Selain itu, belum tentu produk-produk pembersih vagina cocok bagi kulit kewanitaan Anda yang malah dapat menyebabkan alergi dan wewangian yang kerap ditambahkan malah bisa menyebabkan iritasi.

Karena itu, cara paling aman adalah Anda hanya perlu membersihkan vagina dengan air yang mengalir secara rutin yang juga dapat mencegah masalah kewanitaan datang.

Jangan cukur habis rambut kemaluan

Kebanyakan wanita menginginkan mempunyai vagina yang mulus tanpa bulu sehingga berusaha mencukur habis atau melakukan waxing yang menyakitkan.

Padahal cara seperti itu malah akan membuat bakteri datang serta area kewanitaan Anda akan merasa mudah lecet oleh gesekan dan gampang terkena iritasi akibat keringat.

Karena itu, cara terbaik adalah jangan mencukur sampai habis rambut kemaluan Anda. Anda cukup merapihkannya saja dengan gel berbahan alami dan tanpa efek samping.

Cara ini juga mencegah Anda terkena banyak gatal, sedikit terkena goresan, dan lebih sedikit rambut yang tumbuh ke dalam.

Aktif mencari tahu bahan yang terkandung dalam pelumas

Bagi Anda yang sering berhubungan seksual tentu akan menggunakan pelumas supaya hububgan seksual yang Anda lakukan menjadi lancar, dan Anda bisa meraih kenikmatan yang diinginkan.

Namun ternyata tidak semua pelumas yang Anda gunakan itu aman 100% mengingat menggunakan bahan-bahan yang berpotensi meningkatkan pertumbuhan bakteri. Bahan yang dimaksud adalah gliserin.

Selain itu, penggunaan minyak bumi dalam pelumas dapat merusak tingkat pH alami vagina. Bahan-bahan lain yang juga harus dihindari dalam pelumas adalah paraben, parfum, perasa, dan lainnya.

Berhubungan seksual secara aman

Anda ingin vagina Anda tetap sehat dan tidak mengalami masalah sehingga solusinya juga tidak memakai Betadine Feminine Hygiene?

Mudah saja. Anda hanya perlu melakukan hubungan seksual dengan aman dan teratur seperti menggunakan kondom kemudian aktif menjalani tes infeksi menular seksual, melakukan gaya seks dengan aman seperti menghindari memasukkan kelamin ke bagian anal, dan periksa bahan-bahan dari kondom yang Anda gunakan.

Menjaga kesehatan tubuh

Menjaga kesehatan tubuh tetap sangat diperlukan agar vagina Anda tidak mengalami masalah kewanitaan yang serius.

Anda bisa melakukannya dengan berolahraga secara teratur, konsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang, mengurangi rokok dan alkohol serta mereduksi stres.

Pilih pakaian celana dalam berbahan katun

Hal ini juga sangat disarankan sebagai salah satu cara supaya vagina Anda tetap sehat secara alami.

Bahan katun dianggap dapat menyerap kelembapan pada tubuh yang bertanggung jawab terhadap pertumbuhan bakteri.

Selain itu mengganti celana dalam yang basah dengan segera juga dapat mencegah hal tersebut.

Kurangi konsumsi antibiotik

Terakhir adalah Anda harus mengurangi penggunaan antibiotik yang dirasa tidak perlu karena dapat memengaruhi kesehatan vagina.

Sebab, antibiotik sendiri pada umumnya adalah obat yang tidak bisa membedakan bakteri baik dan bakteri jahat dalam tubuh sehingga semua yang dianggap bakteri akan dihancurkan atau dimusnahkan.

Hasil dari penghancuran oleh antibiotik ini adalah akan timbulnya jamur dan infeksi lain setelah flora atau koloni bakteri sehat diubah.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk merawat vagina secara alami tanpa harus menggunakan Betadine Feminine Hygiene.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *