Inilah Body Lotion untuk Kulit Kering dan Memutihkan

natural honey

Body lotion adalah salah satu produk perawatan kulit yang kerap digunakan untuk membantu merawat kulit Anda. Salah satu produk yang kerap dicari dan digunakan adalah body lotion untuk kulit kering dan memutihkan.

Body lotion untuk kulit kering dan memutihkan dapat berfungsi untuk mengunci kelembapan ke dalam kulit untuk mencegah kulit Anda menjadi kering. Tak hanya itu, body lotion juga berfungsi untuk merawat tubuh agar bisa melembutkan siku dan tumit yang kasar.Body lotion dapat merawat kulit yang bersisik, dehidrasi, dan kasar, serta bisa diaplikasikan ke seluruh tubuh. 

Berikut beberapa manfaat dari penggunaan body lotion yang perlu Anda ketahui.

1. Menghidrasi Kulit Kering

Jika Anda bertempat tinggal di daerah yang kering dan panas, maka sebaiknya Anda sering mengoleskan body lotion secara teratur bahkan setiap hari. Kulit kering dan pecah-pecah bisa terjadi karena faktor lingkungan seperti angin, udara dingin atau cuaca yang panas. Beberapa orang ada yang mengalami kulit sensitif, jadi tidak peduli jenis iklim di mana mereka tinggal, kulit mereka tetap mudah kering dan teriritasi. Oleh karena itu, Anda perlu mengoleskan body lotion setelah mandi untuk membantu mengunci kelembapan jauh di dalam kulit agar kulit tetap terhidrasi dan kenyal. 

2. Menghaluskan Kulit yang Kasar

Meski Anda memiliki jenis kulit yang normal atau berminyak, terkadang ada beberapa area di tubuh Anda yang memiliki tekstur kasar, seperti di sekitar siku atau lutut. Menggunakan body lotion secara teratur akan membuat kulit jadi lebih halus.

3. Meredakan Kapalan

Jika Anda melihat beberapa bagian tubuh yang kerap digunakan untuk memegang atau terkena benda yang keras, biasanya akan timbul kapalan di area tubuh tersebut. Salah satunya yaitu di lutut, siku dan tangan. Anda bisa meredakan timbulnya kapalan dengan menggunakan body lotion karena dapat melembapkan kulit dan membuat kulit jadi lebih kenyal. 

4. Membuat Tubuh Jadi Beraroma Wangi

Body lotion biasanya memiliki parfum yang wanginya menenangkan. Anda bisa menikmati sensasi relaksasi dengan menggunakan body lotion yang dioleskan ke kaki, tungkai, atau pada lengan Anda. 

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mulai menggunakan body lotion untuk kulit kering dan memutihkan, Anda bisa simak rekomendasi berikut ini.

Rekomendasi Body Lotion

Berikut beberapa produk body lotion untuk kulit kering dan memutihkan dengan harga yang terjangkau yang bisa Anda coba.

1. Body Lotion dari Marina

Body lotion dari Marina dengan nama Marina Healthy & Glow Body Lotion ini diklaim mampu melembapkan kulit yang kering sekaligus memutihkan atau mencerahkan kulit Anda. Tak hanya itu, body lotion dari Marina ini dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV. Dengan kandungan milk protein, pearl nutrien, dan vitamin B3 serta vitamin E, maka produk ini dapat membantu kulit Anda jadi lebih putih dan cerah sekaligus lembap. Anda bisa mendapatkan produk body lotion dari Marina dengan harga Rp 9.500.

2. Body Lotion dari Nivea

Body lotion Nivea Intensive Moisture ini memiliki kandungan grape seed dan avocado oil yang bermanfaat untuk memberikan kelembapan kulit dengan intensif. Tak hanya itu, produk body lotion ini diklaim mampu membuat kulit Anda tetap lembap sampai 48 jam usai pemakaian. Anda bisa mendapatkan produk body lotion ini dengan harga Rp 23.800.

3. Body Lotion dari Vaseline

Anda bisa menggunakan body lotion untuk kulit kering dan memutihkan dari Vaseline ini. Vaseline Intensive Care Advanced Strength Lotion ini diklaim mampu melembapkan kulit dalam waktu yang singkat, serta mengatasi kulit yang kering, kasar, dan bersisik. Tak hanya itu, body lotion ini memiliki kandungan khusus yang cocok untuk dipakai bagi pemilik kulit sensitif. Anda bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 20.100.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *